Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Menggunakan Aplikasi Giwang
Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.47995/jik.v6i1.186Keywords:
Strategi, Komunikasi, Pemasaran, PariwisataAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Proses pengumpulan data menggunakan tehnik dokumentasi, studi perpustakaan, observasi dan juga kegiatan wawancara. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, kesimpulan sementara dan kesimpulan akhir. Adapun hasil penelitian ini yaitu semua hal ini terdapat dalam aplikasi GIWANG, baik informasi mengenai beragam objek wisata, produk unggulan dan juga faslitas layanan pendukung hingga fasilitas secara offline dan online yang disajikan merupakan perwujudan bentuk komunikasi pemasaran pariwisata yang baik yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan. Pada aplikasi ini juga memberikan fasilitas agar pengguna aplikasi ini dapat berkomunikasi secara langsung dengan pemerintah terkait sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi GIWANG sendiri menjawab tantangan kemajuan zaman dengan terus berinovasi yang menghasilkan produk layanan yang
bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas baik nasional dan juga internasional sehingga tujuan dari strategi komunikasi pemasaran pariwisata Provinsi Sumatra Selatan dapat bernilai efektif dan efisien baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.