Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Menggunakan Aplikasi Giwang

Indonesia

Authors

  • Sutinah Andaryani STIA & P ADS Palembang

DOI:

https://doi.org/10.47995/jik.v6i1.186

Keywords:

Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Pariwisata

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Proses pengumpulan data menggunakan tehnik dokumentasi, studi perpustakaan, observasi dan juga kegiatan wawancara. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, kesimpulan sementara dan kesimpulan akhir. Adapun hasil penelitian ini yaitu semua hal ini terdapat dalam aplikasi GIWANG, baik informasi mengenai beragam objek wisata, produk unggulan dan juga faslitas layanan pendukung hingga fasilitas secara offline dan online yang disajikan merupakan perwujudan bentuk komunikasi pemasaran pariwisata yang baik yang telah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan. Pada aplikasi ini juga memberikan fasilitas agar pengguna aplikasi ini dapat berkomunikasi secara langsung dengan pemerintah terkait sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi GIWANG sendiri menjawab tantangan kemajuan zaman dengan terus berinovasi yang menghasilkan produk layanan yang
bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas baik nasional dan juga internasional sehingga tujuan dari strategi komunikasi pemasaran pariwisata Provinsi Sumatra Selatan dapat bernilai efektif dan efisien baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Downloads

Published

2024-02-22