Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Pesona Bay Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi pada Hotel Pesona Bay Sungailiat Bangka)

Authors

  • Heri Oktara Stisipol Pahlawan 12

DOI:

https://doi.org/10.47995/jik.v4i1.44

Keywords:

Strategi Komunikasi, Pemasaran, Konsumen

Abstract

Penelian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  strategi  komunikasi  pemasaran  yang  diterapkan  Hotel  Pesona  Bay  dalam meningkatkan  jumlah  konsumen.  Jenis  penelian  ini  kualitaf  deskripf  dengan  menggunakan  beberapa  informan  sebagai sumber  wawancara.  Sumber  data  yang  digunakan  adalah  informasi  yang  bersumber  dari  pengamatan  langsung  ke  lokasi penelian  dengan  cara  wawancara.  Pengumpulan  data  dilakukan  melalui  wawancara  dan  dokumentasi.  Hasil  penelian menunjukkan  bahwa  strategi  komunikasi  pemasaran  yang  diterapkan  Hotel  Pesona  Bay  menggunakan  teori  IMC  dengan  pola penerapan  periklanan  seper  media  internet  (media  sosial),  promosi  penjualan  (seper  memberikan  voucher  menginap gras  dan  memberikan  diskon  sampai  40%),  humas  dan  publikasi  (bekerja  sama  dengan  media  massa),  penjualan  personal (face  to  face)  kepada  pembeli  dengan  cara  menyebarkan  brosur  ke  rumah?rumah  bahkan  ke  kantor?kantor  pemerintah  maupun swasta dengan bekerja sama), dan pemasaran langsung seper lewat telepon, spanduk dan brosur.

Downloads

Published

2021-06-10