Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Pesona Bay Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen (Studi pada Hotel Pesona Bay Sungailiat Bangka)
DOI:
https://doi.org/10.47995/jik.v4i1.44Keywords:
Strategi Komunikasi, Pemasaran, KonsumenAbstract
Penelian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Hotel Pesona Bay dalam meningkatkan jumlah konsumen. Jenis penelian ini kualitaf deskripf dengan menggunakan beberapa informan sebagai sumber wawancara. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan langsung ke lokasi penelian dengan cara wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Hotel Pesona Bay menggunakan teori IMC dengan pola penerapan periklanan seper media internet (media sosial), promosi penjualan (seper memberikan voucher menginap gras dan memberikan diskon sampai 40%), humas dan publikasi (bekerja sama dengan media massa), penjualan personal (face to face) kepada pembeli dengan cara menyebarkan brosur ke rumah?rumah bahkan ke kantor?kantor pemerintah maupun swasta dengan bekerja sama), dan pemasaran langsung seper lewat telepon, spanduk dan brosur.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Studia Komunika: Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.