Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Strategi Membangun Citra Pada Divisi Public Government & Media Relation Pt Semen Baturaja Tbk.
Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.47995/jik.v6i1.187Keywords:
Pemanfaatan Media Sosial, teknologi informasi, komunikasi Perusahaan, citra perusahaan, strategi public relationsAbstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan media online terkhusus media sosial menjadi media yang dimanfaatkan oleh PT Semen Baturaja Tbk sebagai langkah membangun citra positif perusahaan. Penelitian ini dilakukan karena Instagram PT Semen baturaja membangun citra positif dengan postingan yang menarik, informatif serta memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun komunikasi virtual dengan banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengelola dan membangun citra perusahaan melalui komunikasi virtual pada media sosial Instagram. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep empat tahapan proses kerja public relations atau four steap public relations didalamnya meliputi beberapa pengumpulan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Instagram dianggap oleh perusahaan sebagai media yang efektif dan interaktif dalam menyebarkan pesan. Selain karena fiturnya yang menunjang, menjadikan perusahaan dapat mengenalkan dan menunjukkan eksistensi perusahaan di media sosial secara efektif Paradigma dalam penelitian ini adalah konstruktivis. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan wawancara dan observasi partisipan pasif.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.