Strategi Komunikasi Word Of Mouth (WOM) Sebagai Upaya Promosi SDIT ALAM BIRUNI
DOI:
https://doi.org/10.47995/jik.v4i1.43Keywords:
Strategi Komunikasi WOM, PromosiAbstract
Penelian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi WOM sebagai upaya promosi SDIT Alam Biruni, di samping juga untuk mengetahui apakah strategi komunikasi WOM yang terjadi di kalangan para orangtua murid adalah ndakan “alami” atau sudah diatur
(seng). Penelian ini adalah penelian kualitaf dengan metode deskripf. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelian menunjukkan bahwa strategi komunikasi WOM dapat digunakan sebagai upaya promosi SDIT Alam Biruni dalam menyebarkan informasi penerimaan siswa baru dengan melibatkan semua guru dan pegawai. Selain itu, komunikasi WOM yang terjadi di kalangan orang tua murid SDIT Alam Biruni sudah diatur (seng) oleh pihak sekolah. Adanya program unggulan yang
menjadi ciri khas sekolah, merupakan daya tarik untuk disebarluaskan oleh pengguna jasa untuk dibicarakan ke calon pengguna jasa.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Studia Komunika: Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.